Pemprov Jabar Perkuat Kerja Sama Pendidikan dan Penanganan Gempa dengan Shizuoka Jepang

Rizal Fadillah
Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Herman Suryatman melaksanakan kunjungan kerja ke Shizouka Jepang. (Foto: Biro Adpim Jabar)

SHIZOUKA, iNewsBandungRaya.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Herman Suryatman melaksanakan kunjungan kerja ke Shizouka dan mengawal pengiriman mahasiswa untuk kuliah di Shizouka Institute of Science and Technology di Fukuroi Jepang atas beasiswa dari Aiwa Holding.

Hal ini sebagai upaya untuk menindaklanjuti kerja sama sister province atau provinsi kembar antara Provinsi Jabar dengan Perfektur Shizouka - Jepang.

"Hari pertama kunjungan kerja kami langsung ke kampus Shizuoka Institute of Science and Technologi (SIST) untuk bertemu dan diskusi dengan Presiden Direktur Aiwa Holdings, jajaran Departemen Sistem Teknik SIST dan mahasiswa yang dikirim untuk mengikuti beasiswa dimaksud," ucap Herman di kampus SIST Jepang, Minggu (13/10/2024).

Herman mengatakan, kerja sama sister province ini sudah berlangsung tujuh tahun sejak 2017. Selain bidang pendidikan, yang dikerjasamakan adalah bidang ketenagakerjaan, sosial budaya dan pariwisata.

"Kali ini kami menajamkan kerjasama bidang pendidikan melalui pengiriman mahasiswa yang dibiayai beasiswa Aiwa Holdings, pertukaran data dan informasi kebencanaan, serta bidang ketenagakerjaan melalui pelaksanaan job fair," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network