Sumedang Sukses Gelar LLA XXIX se-Jabar dan Bali

Rizal Fadillah
Lintas Alam XXIX Se-Pulau Jawa dan Bali. (Foto: Ist)

SUMEDANG, iNewsBandungraya.id - Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Kemenpora RI mewakili Menteri, Amar Ahmad mengapreasi gelaran Lomba Lintas Alam XXIX Se-Pulau Jawa dan Bali telah sukses diselenggarakan oleh Ambalan Soeriaatmadja - Dewi Sartika Gugus Depan SMA Negeri 1 Sumedang pada, Minggu (13/10/2024).

"Kemenpora sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini dan memberikan selamat kepada Sumedang yang telah secara Bersama-sama menyelenggarakan hajat akbar ini. Harapan kami, agar adik-adik ini menjadi generasi yang lebih baik ke depan, karena itu kegiatan positif apa pun, kegiatan berorganisasi, kegiatan pramuka, harus menjadi bagian dari kegiatan belajar mereka selama sekolah," tutur Amar.

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Plh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono, menyampaikan bahwa kegiatan ini menunjukkan kelompok yang menjadi kesatuan, mencintai ekologi dan ekosistem serta dekat dengan alam, dengan sang Pencipta dan kepada sesama.

PJ Bupati Sumedang yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Dian Sukmara, menambahkan, persatuan tanpa memperhatikan latar belakang, namun mengedepankan persahabatan, perdamaian, dan kesejahteraan yang berkelanjutan merupakan nilai dasar yang dianut oleh Gerakan Pramuka. 

"Pemuda sebagai penyokong utama pembangunan bangsa menjadi agen penting menumbuh-kembangkannya. Marilah dengan kegiatan pramuka ini, kelak kalian menjadi pemimpin bangsa. Agar memiliki bekal, pemahaman yang cukup, mengenal rasa kebhinekaan," tambah Dian.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network