HUT ke-60 Partai Golkar, MQ Iswara: Momentum Terima Kasih ke Warga Jawa Barat

Agus Warsudi
Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara memberikan potongan tumpeng ke Bendahara Umum Metty Triantika saat syukuran HUT ke-60 Partai Golkar di DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Para pengurus DPD Partai Golkar Jabar menggelar rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Partai Golkar. Kegiatan diawali dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Sabtu (20/10/2024). 

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar Yod Mintaraga bertindak sebagai inspektur upacara (irup). Sedangkan Ketua Harian PD AMPG JABAR Boogie G Manggala komandan upacara. 

Kegiatan ziarah berlangsung khidmat dihadiri Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara yang didampingi Bendahara umum Metty Triantika, Wakil Ketua Yod Mintaraga, dan Yomanius Untung, serta pengurus lainnya. Hadir pula ormas Hasta Karya.

"Hari ini, hari pertama dari rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, baik oleh DPP Partai Golkar maupun DPD Partai Golkar Jawa Barat. Tadi sudah kami laksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan pada pagi hari. Siang ini, kami menggelar syukuran HUT ke-60 Partai Golkar dengan tumpengan dan doa bersama," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar.

Setelah itu, ujar Iswara, DPD Partai Golkar akan melaksanakan bakti sosial. Pada 23 sampai 25 Oktober, akan dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD provinsi, dan kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Setelah itu, Golkar akan melaksanakan, Golkar 10K pada 16 November 2024 dengan start di Gasibu, depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Sedangkan puncak perayaan HUT ke-60 Partai Golkar akan dilaksanakan pada 12 Desember 2024 di Sentul International Convention Center (SICC).

"Jadi itu enam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk merayakan HUT ke-60 Partai Golkar. Pertama ziarah, kedua tasyakuran, dilanjutkan ketiga bakti sosial, keempat bimtek anggota FPG, kelima kegiatan olahraga Golkar 10K dan senam bersama serentak di 564 kabupaten kota seluruh Indonesia pada 16 November 2024. Terakhir pada 12 Desember, kami melaksanakan HUT Partai Golkar tingkat nasional SICC," ujar Iswara.

Syukuran ini, tutur Iswara, momentum bagi Partai Golkar, flash back, menyampaikan terima kasih kepada warga Jabar yang telah menyalurkan aspirasi politiknya sehingga Partai Golkar pada Pileg 2024 di DPR RI naik dari 14 menjadi 17 kursi, DPRD Jabar dari 16 menjadi 19, dan DPRD kabupaten/kota se-Jawa Barat, dari 194 menjadi 207 kursi. 

Pada Pileg 2024 lalu, Partai Golkar menjadi pemenang untuk DPR RI, DPRD kabupaten/kota dan urutan kedua untuk DPRD provinsi, terpaut satu kursi dari Partai Gerindra. 

"Tentu, di momentum ini kami akan mengucapkan terima kasih tidak hanya kepada kader dan pengurus Golkar, ormas Hasta Karya yang telah menyalurkan aspirasi ke Partai Golkar, tapi juga kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami," tuturnya.

Iswara menegaskan, kepercayaan itu tidak akan disia-siakan. Golkar akan menggunakan amanah itu untuk lima tahun ke depan, Partai Golkar adalah partai prorakyat dan dukung semua kebijakan pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran.

"Golkar, bersyukur pada Pilpres 2024, kader yang menyalurkan pilihannya ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di atas 72 persen. Ini paling besar dibanding partai politik pengusung lainnya. Artinya, kontribusi kader Golkar dalam pemenangan Pilpres 2024 sangat signifikan," ucap Iswara.

Sambutan Presiden Prabowo Luar Biasa

Hari ini pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang juga diusung Partai Golkar. Tadi kami nonton bareng pelantikan dan sangat senang presiden-wakil presiden terpilih dilantik.

"Kami sangat senang sambutan pertama Presiden Prabowo Subianto yang sangat luar biasa komitmennya kepada masyarakat. Hampir semua aspek disinggung oleh Presiden Prabowo. Komitmen 5 tahun ke depan untuk rakyat Indonesia," kata Iswara.

"Jujur saja, kami belum pernah mendengar di pelantikan presiden-presiden sebelumnya, sambutan Presiden seperti ini. Ini luar biasa, menyampaikan semua aspek kehidupan di Indonesia, menaikkan semua angka-angka dalam indikator makro keberhasilan pembangunan," ujarnya.

Iswara menuturkan, walaupun belum ada pelantikan resmi pembantu-pembantu presiden, yaitu, kementerian, badan, dan lembaga, Golkar bersyukur dan berterima kasih, kader terbaik Partai Golkar telah diundang ke Kertanegara. 

Terdapat delapan kader Golkar yang akan menjadi menteri, tiga jadi wakil menteri, dan satu menjadi kepala badan. Ini sebuah penghargaan yang sangat berarti bagi Partai Golkar. Ini juga adalah wujud perhatian Presiden Prabowo Subianto.

"Karena pelantikan belum dilaksanakan, saya belum berani menyebutkan nama dan posisinya. Tetapi dalam pemanggilan kemarin, kemudian di Hambalang Retreat, sudah diundang oleh bapak Presiden, 8 kader terbaik kami (Golkar) untuk posisi menteri, 3 wamen, dan 1 kepala badan. Kami sangat bersyukur dan di dalamnya ada Ketua Golkar Jawa Barat," tutur Iswara.

Pilgub Jabar 2024

Terkait Pilgub Jabar, kata Iswara, bersyukur sampai hari ini, setelah dua kali melakukan survei periodik oleh lembaga survei kredibel, pertama satu bulan lalu dan kedua terakhir baru keluar satu minggu kemarin. 

Dua survei itu masih menempatkan pasangan yang diusung Golkar, yaitu, Dermawan, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, masih di puncak hasil survei.

Yang pertama, 77,81 persen. yang kedua 75,76 persen. Namun masih jauh di atas kawan kompetitor. yang kemarin 10 persen, sekarang menjadi 12,6 persen. Dalam 37 hari ke depan, seluruh kader akan terus bekerja.

"Semua kader Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, dan partai-partai pengusung lainnya, ada 14, beserta, 217 organ relawan akan terus bekerja. Kami akan menyapa masyarakat, membantu mengatasi kesulitan masyarakat, terus silaturahmi untuk memastikan kemenangan Dedi-Erwan pada 27 November 2024 nanti. Insya Allah," pungkas Iswara.

Editor : Ude D Gunadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network