Ketua DPRD Jabar Sambut Positif Rencana Pembangunan BRT di Bandung

Abbas Ibnu Assarani
Ketua DPRD Jawa Barat, Buky Wibawa. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - Ketua DPRD Jawa Barat, Buky Wibawa menyambut positif rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkaitan dengan adanya Bus Rapid Transit (BRT) sebagai upaya untuk mengurangi tingkat kemacetan di Kota Bandung. 

Menurut Buky, BRT menjadi agenda pembangunan yang cukup penting. Mengingat tingkat kemacetan di wilayah kota sudah sangat memprihatinkan. Selain itu, juga untuk meningkatkan kesadaran menggunakan transportasi umum bagi masyarakat. 

"Saya kira kami dari DPRD menyambut baik langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemprov terkait dengan BRT (Bus Rapid Transit) di Kota Bandung, karena seperti kita ketahui kemacetan di Kota Bandung ini sudah sangat memprihatinkan," ujar Buky dalam acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Rencana Pembangunan BRT Bandung Raya di kawasan Terminal Leuwi Panjang, Kota Bandung, Senin (21/10/2024). 

Ikhtiar tersebut, kata Buky, merupakan salah satu dari beberapa perencanaan untuk masyarakat bisa menggunakan transportasi umum. Tentunya itu menjadi tantangan yang tidak mudah, mengingat tingkat kesadaran masyarakat umum terhadap transportasi massa masih sangat minim. Apalagi masyarakat saat ini lebih memilih untuk membeli bahkan mencicil kendaraan bermotor. Sehingga hal ini menjadi tantangan yang harus dikaji secara detail.

"Setelah dilakukan pengkajian, kami berharap masyarakat bisa bergeser kesadarannya akan memilih moda transportasi umum yang jauh lebih efektif," katanya. 

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network