Dadang Supriatna-Ali Syakieb Targetkan 50 Ribu Wirausaha Muda di Kabupaten Bandung

Rina Rahadian
Pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb (Bedas), telah menyiapkan berbagai program inovatif untuk mengatasi masalah pengangguran di Kabupaten Bandung. Foto: Ist.

"Menciptakan 50 ribu pekerja dan wirausaha muda ini memiliki skema yang terukur. Setiap tahun, kami menargetkan 5 ribu karyawan, 1 ribu tenaga migran, dan 4 ribu wirausaha," jelas Dadang Supriatna.

Dengan perencanaan tersebut, setiap tahun akan ada 10 ribu lapangan kerja dan wirausaha baru. Dalam lima tahun ke depan, targetnya adalah menciptakan 50 ribu lapangan kerja, baik untuk karyawan, pekerja migran, maupun wirausaha muda.

Bagi masyarakat, terutama kaum milenial dan Gen Z yang ingin menjadi karyawan, Kang DS menyebutkan bahwa mereka akan mendapatkan sertifikasi keahlian. Setelah itu, mereka akan disalurkan ke perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan Pemkab Bandung.

"Kami akan menyalurkan 5 ribu orang setiap tahun dan juga membuka kesempatan untuk pekerja migran, terutama yang bekerja sama dengan Korea dan Jepang," jelasnya.

Bagi yang berminat menjadi pekerja migran, mereka akan menjalani pelatihan bahasa dan keahlian sesuai dengan negara tujuan. "Setelah menguasai bahasa, kami akan mengarahkan mereka bekerja di negara-negara tersebut, dengan gaji mencapai 25 hingga 40 juta per bulan," tambah Kang DS.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network