Hari Santri Nasional, Bey Ingatkan Santri Terus Berkontribusi bagi Kemajuan Bangsa

Rina Rahadian
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, memimpin apel peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2024 di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, pada Selasa (22/10/2024). Foto: Ist.

Dia juga menekankan potensi besar santri untuk menjadi pemimpin bangsa, mengingat Indonesia pernah memiliki presiden dan wakil presiden berlatar belakang santri, seperti KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan KH. Ma’ruf Amin.

“Santri bisa menjadi presiden, menteri, pengusaha, birokrat, apapun. Yang penting adalah terus berjuang, bekerja keras, dan tidak mudah menyerah,” tambahnya.

Dalam apel tersebut, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada para pemenang MTQ Nasional ke-30 di Kalimantan Timur. Apresiasi khusus diberikan kepada Aliyudin, Nunu Nugraha, dan Sofia atas prestasi gemilang mereka.

Sebanyak 5.000 sertifikat halal juga diserahkan kepada pelaku UMKM di Jabar sebagai dukungan terhadap pengembangan usaha kecil dan menengah di provinsi ini.

Bey mengajak semua elemen bangsa untuk merayakan Hari Santri dengan penuh kebanggaan dan komitmen untuk membangun Indonesia.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network