DPRD Kota Bandung Dorong Pengembangan Industri Ekonomi Kreatif

Rizal Fadillah
Ketua DPRD Kota Bandung, Asep Mulyadi. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - DPRD Kota Bandung mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk mengembangkan industri ekonomi kreatif (ekraf). Sektor ini harus menjadi salah satu sasaran penanaman modal di Kota Bandung.

Ketua DPRD Kota Bandung, Asep Mulyadi mengatakan, dorongan pengembangan industri ekraf sudah tertera dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Bandung Nomor 4 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Penanaman.

Perda Penyelenggaraan Penanaman Modal dibentuk sebagai turunan dari Undang-Undang Cipta Kerja. Dalam undang-undang tersebut, perizinan menjadi ramahnya pemerintah pusat.

"Pemerintah daerah menjadi lebih repot, karena izin semua lewat OSS (Online Single Submissio) yang terintegrasi ke pusat, sementara daerah bagian mengawasi. Kan yang lebih repot mengawasi," ungkap Asep, yang juga sebagai anggota Wakil Ketua Pansus Pembahasan Penyelenggaraan Penanaman Modal saat pembahasan dilakukan pada Tahun 2022 silam.

Melihat kondisi ini, kata Asep, pihaknya pun ingin mendorong agar kehadiran Perda Penyelenggaraan Penanaman Modal bisa mempermudah investasi, tapi tetap menjaga lingkungan dan berdampak pada ekonomi.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network