Gita KDI Rayakan HSN di Cianjur, Pernah Jadi Santriwati hingga Miliki Deretan Prestasi

Rizal Fadillah
Gita KDI Rayakan HSN di Cianjur. (Foto: Ist)

CIANJUR, iNewsBandungraya.id - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Gitalis Dwi Natarina atau akrab disapa Gita KDI turut merayakan Hari Santri Nasional (HSN) di Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur Selata pada Rabu (23/10/2024).

Selain para santri, kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota DPR RI dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah, Ketua DPC PKB sekaligus Pimpinan DPRD Kabupaten Cianjur Lepi Ali Firmansyah, anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari Fraksi PKB Fuad Faisal dan tamu undangan lainnya.

Gita KDI ternyata seorang santriwati. Ia pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren, dan bahkan mempunyai prestasi yang mentereng.

Gita tercatat juara 1 lomba MTQ & Kaligrafi Kabupaten Garut pada tahun 1995, juara 1 Lomba Nyanyi Qasidah & Gambus Kabupaten Garut pada tahun 1997, juara 1 Lomba Nyanyi Lagu-lagu Arabic Musabaqoh Tilawatil Qur'an - MTQ se-Jawa Barat pada tahun 1999,  juara 1 Lomba Nyanyi Lagu-lagu Arabic Musabaqoh Tilawatil Qur'an - MTQ se-Jawa Barat pada tahun 2000, hingga juara 1 lomba Nyanyi Lagu-lagu Arabic Musabaqoh Tilawatil Qur'an - MTQ tingkat Nasional di Palembang, Sumatera Selatan tahun 2005.

Sementara itu, wanita kelahiran Garut ini juga terjun di dunia politik bergabung dengan PKB, dan resmi dilantik pada 2011 menjadi anggota DPR-RI dan duduk di Komisi XI DPR membidangi sektor kesehatan ketenagakerjaan, dan pendidikan.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network