Solusi Digital Pijar Sekolah Akselerasi Terwujudnya Generasi Emas Kompetitif di Indonesia

Agus Warsudi
Pijar Sekolah menjadi solusi digital unggulan dalam meningkatkan daya saing siswa. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sekolah di Indonesia kini semakin sadar akan pentingnya digitalisasi untuk mengoptimalkan pendidikan kepada anak didik. Karena itu, PT Telkom Indonesia (Persero) TBK (Telkom) menghadirkan aplikasi Pijar Sekolah.

Platform pendidikan digital unggulan yang turut mempercepat transformasi di berbagai sekolah di Indonesia itu, mendorong peningkatan daya saing siswa guna mencerdaskan kehidupan bangsa dengan membangun masa depan pendidikan berkelanjutan dan fokus memenuhi kebutuhan pengguna.

Manfaat Pijar Sekolah telah dirasakan berbagai sekolah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Dinas Pendidikan (Disdik) Mempawah menggunakan Pijar Sekolah sebagai Sistem Informasi Manajemen (SIM) yang sejalan dengan visi "Maju Dengan Ilmu" di daerah tersebut. 

Dengan digitalisasi manajemen sekolah melalui Pijar Sekolah, operasional pendidikan di Mempawah menjadi lebih efisien. Guru-guru dapat berinovasi dalam proses pembelajaran menggunakan fitur-fitur canggih Pijar Sekolah.

“Pijar Sekolah memberikan dampak signifikan bagi pendidikan di Kabupaten Mempawah. Dengan platform digital ini, operasional sekolah menjadi lebih efisien dan guru-guru semakin kreatif dalam proses pembelajaran," kata Koordinator Pendidikan Sekolah Menengah Pertama, Disdik Kabupaten Mempawah Ilhamdi, Kamis (24/10/2024). 

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network