Persib Terkam Persik Kediri 2-0, Maung Bandung Raih Kemenangan Kandang Pertama

Rizal Fadillah
Gelandang Persib, Tyronne del Pino menendang bola ke arah gawang Persik. (Foto: Persib/Barly Isham)

KEDIRI, iNewsBandungRaya.id - Persib sukses meraih kemenangan kandang pertamanya di Liga 1 musim 2024/2025 saat menghadapi Persik Kediri di pekan kesembilan, Senin (28/10/2024).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Brawijaya itu, Persib menang dengan skor 2-0. Adapun dua gol Persib dicetak lewat gol bunuh diri Dede Safari menit ke-48 dan gol Tyronne del Pino menit ke-79.

Dengan kemenangan ini, Persib pun menduduki posisi dua klasemen sementara dengan 19 poin. Hanya selisih satu angka dengan Bali United yang berada di puncak klasemen.

Jalannya pertandingan, di awal-awal babak pertama Persib cukup lama menguasai bola dan memainkannya dengan tempo sedang. Namun di sisi lain, Persik pun tak berlama-lama membiarkan Pangeran Biru melancarkan serangan.

Di menit 22, kartu kuning pertama keluar dari saku wasit untuk pemain Persik, Ezra Walian yang menginjak kaki Beckham Putra.

Menit 33, penyerang Macan Putih menyundul bola, tapi bisa diantisipasi dengan mudah oleh Kiper Persib, Kevin Mendoza.

Di menit 35, Ciro Alves mulai menebar ancaman. Sayang, usahanya masih belum membuahkan gol seiring bola yang diamankan oleh kiper Persik, Leonardo Navacchio.

Semenit berselang, giliran Dimas Drajad yang melewatkan peluang untuk mencetak gol karena telat menyambar bola kiriman Beckham.

Di menit-menit akhir babak pertama, Persib banyak melakukan serangan, mulai dari Tyronne del Pino hingga Beckham.

Di menit 45+2, Ciro Alves menendang bola dari dalam kotak penalti tapi bola masih dibendung Navacchio. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Persib menambah agresivitas serangannya di babak kedua. Di menit 49, Pangeran Biru akhirnya bisa unggul setelah bek Persik, Dede Sapari dinyatakan melakukan gol bunuh diri dalam situasi sepak pojok yang dilakukan Del Pino.

Di menit 57, pelatih Persib Bojan Hodak melakukan pergantian. Pelatih asal Kroasia itu memasukkan David da Silva menggantikan Dimas Drajad.

Pada menit 74, Hodak melakukan dua pergantian. Beckham Putra Nugraha dan Ciro Alves digantikan Adam Alis dan Mailson Lima.

Di menit 79, Mailson mengirimkan umpan kepada Del Pino yang langsung dituntaskan dengan sepakan kaki kanan untuk membobol gawang Persik kedua kalinya di laga ini. Pada menit 89, Del Pino digantikan Mateo Kocijan.

Pertandingan memasuki tambahan enam menit. Permainan Persib semakin nyaman tapi beberapa kali, Persik pun masih mampu memberikan ancaman.

Di menit 90+6, Mateo melakukan pelanggaran kepada Jose Valente sehingga dikartu kuning oleh wasit. Laga berakhir, skor masih menunjukkan Persik 0-2 Persib.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network