"Untuk meramaikan gelaran bazar sekaligus menarik antusiasme masyarakat luas berkunjung, Bazar UMKM Pesona Timur Indonesia juga mengadakan kompetisi manual brew yang sekaligus menggunakan produk biji kopi dari UMKM lokal," tutur Alois.
Alois mengatakan, Selain menjadi ajang kompetisi juga memperkenalkan cerita kopi Indonesia mulai dari teknis penyeduhan hingga wawasan mengenai jenis biji kopi nusantara.
“Kami berharap masyarakat Indonesia semakin bangga menggunakan produk lokal untuk mendukung daya saing UMKM Indonesia dan dapat menumbuhkan antusiasme masyarakat terhadap produk UMKM," ucapnya.
Sehingga, ujar Alois, sinergi antara Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN sangat penting untuk mendukung pembinaan serta pengembangan UMKM. Semoga kolaborasi ini terus berlanjut untuk membawa UMKM Indonesia Go Digital dan Go Global.
"Kegiatan Pesona Timur Indonesia ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan merupakan bagian penting dari implementasi program strategis mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di sektor UMKM dan pariwisata di kawasan timur Indonesia yang berjalan selaras dengan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI/BBWI)," ujar Alois.
Editor : Ude D Gunadi
Artikel Terkait