Ia menambahkan, inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk tidak hanya menghadirkan akomodasi yang nyaman dan terjangkau, tetapi juga menjamin keamanan dan keselamatan tamu serta mitra properti.
Dukungan untuk Petugas Damkar
Bantuan yang disalurkan berupa Emergency Fire Kit, yang terdiri dari alat pemadam api ringan (APAR), selang pemadam, selimut api, masker asap, sarung tangan tahan panas, First Aid Kit, dan Hygiene Kit. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi RedDoorz terhadap peran penting petugas Damkar yang senantiasa berada di garis depan dalam setiap situasi darurat.
Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Bayu Meghantara, menyambut baik kolaborasi ini.
“Pencegahan kebakaran tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat, termasuk pelaku industri pariwisata. Kami mengapresiasi RedDoorz yang aktif berperan dalam memperkuat edukasi keselamatan di sektor akomodasi,” ujarnya.
Kota Bandung, Yogyakarta, dan Malang Jadi Percontohan
Tiga wilayah tersebut dipilih karena memiliki jumlah mitra properti RedDoorz terbanyak dan merupakan pusat aktivitas wisata domestik. Dengan demikian, program ini diharapkan dapat menciptakan efek domino terhadap penerapan standar keselamatan di sektor akomodasi nasional.          
          
          
Editor : Rizal Fadillah
Artikel Terkait
