85 Juta Orang Akan Mudik Lebaran, Ridwan Kamil: 14,9 Jutanya ke Jawa Barat

Abbas Ibnu Assarani
Mudik, tentunya sudah menjadi tradisi masyarkat Indonesia (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Sekitar 85,5 juta masyarakat Indonesia diprediksi akan melakukan mudik lebaran di tahun ini. Hal itu setelah pemerintah pusat melonggarkan aturan mudik lebaran di tengah situasi masih dalam pandemi Covid-19.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan mengatakan dari jumlah tersebut ada sekitar 14,9 juta jiwa akan melakukan mudik ke wilayah Jawa Barat. Sementara itu, masyarakat Jawa Barat yang keluar dari rumahnya untuk mudik baik dalam luar dan dalam provinsi diperkirakan 9,2 juta masyarakat.

"Tentu ini siaga satu akan terus dilakukan, Karena sudah dua tahun tidak ada mudik," ujarnya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (19/4/2022).

Maka dari itu, katanya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan ratusan posko pengamanan mudik lebaran yang tersebar di 27 Kota/Kabupaten. 

Emil menyebutkan, posko nantinya berisi petugas gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta petugas di setiap daerah untuk pengamanan mudik Lebaran agar berjalan dengan baik.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network