get app
inews
Aa
Read Next : Usai Jalani Operasi PCL, Kondisi Kiper Persib  Mulai Membaik

Persib Dilanda Badai Cedera, Robert Alberts Tetap Pede Hadapi PSS Sleman

Jum'at, 01 Juli 2022 | 10:01 WIB
header img
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (foto: persib.co.id)

BANDUNG, iNews.id - Persib Bandung akan melakoni laga perempat final Piala Presiden 2022 pada hari ini, Jumat (1/7/2022) menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Meski dihuni oleh beberapa pemain bintang, namun laga yang akan digelar pada pukul 20.30 WIB tersebut akan terasa berat bagi tubuh Pangeran Biru. 

Sebab, Persib Bandung saat ini sedang dilanda badai cedera. Beberapa pemain andalan pun dipastikan absen pada nanti malam.

Sedikitnya ada lima pemain bintang milik Persib Bandung yang mengalami cedera. Mereka adalah Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, David da Silva, hingga Ciro Alves.

"Tentu ini hal yang cukup berat buat kami karena ada lima pemain cedera yang selama ini bermain sebagai starter," ucap Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dilansir dari laman resmi Persib.co.id.

Kendati demikian, Robert Alberts bertekad untuk membawa Persib Bandung menembus semifinal Piala Presiden 2022. Karena itu, dirinya akan membuat formula baru dengan menurunkan pemain-pemain yang baru kembali membela Tim Nasional Indonesia.

"Ricky, Rian dan Marc sudah berlatih bersama kami pekan ini dan dalam kondisi yang baik. Untuk line up, kami akan tentukan karena harus memastikan tidak ada pemain yang sakit. Marc, Irianto dan Ricky sudah masuk skuad tapi saya belum bisa mengatakan apakah mereka bisa tampil sebagai starter atau tidak," ungkap Robert.

Dengan kondisi tersebut, pelatih asal Belanda tersebut pede bisa membawa Persib Bandung menuju semifinal Piala Presiden 2022.

Sebagai informasi, laga perempat final digelar dengan format knock-out. Pertandingan akan langsung ditentukan dengan adu penalti jika berakhir dengan imbang dalam durasi 90 menit.

"Ini akan menjadi perjalanan satu arah menuju semifinal. Tidak ada hal lain di benak kami selain hal itu. Kami tahu Sleman sudah berkembang, bermain dengan cepat dengan didukung pemain-pemain berkualitas yang kami hormati. Mereka juga telah memperkenalkan pemain asingnya," pungkasnya.***

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut