get app
inews
Aa Read Next : KPU RI Sahkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden & Wapres Terpilih Hasil Pilpres 2024

Relawan Desak Partai Gerindra dan PKB Segera Deklarasikan Prabowo-Cak Imin Maju di Pilpres 2024

Minggu, 03 Juli 2022 | 20:05 WIB
header img
Prabowo Subianto dan Gus Muhaimin/foto Okezone

BANDUNG, iNews.id - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diminta untuk segera mendeklarasikan pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres.

Desakan itu dikatakan Koordinator Barisan Relawan Prabowo-Gus Muhaimin, Rahmad Ari Andi. Menurutnya, pertemuan antara Wakil Ketua Umum PKB dan Sekretaris Jenderal Gerindra di Jakarta, memperkuat bahwa pertemuan tersebut menindaklanjuti koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024.

"Pertemuan tersebut kami sambut baik. Ini menjadi salah satu penguat bagi kami dalam mewujudkan pasangan Prabowo-Gus Muhaimin dalam Pilpres 2024," kata Rahmad Ari Andi, di Bandung, Minggu (03/07/2022).

Dirinya menjelaskan, dengan disegerakannya deklarasi pasangan tersebut membuat gerak langkah relawan untuk mengkampanyekan bisa dilakukan.

"Kami mendesak agar segera dilakukan deklarasi koalisi Gerindra-PKB, supaya relawan bisa bergerak dan semakin solid," katanya.

"Selama ini relawan Barisan Prabowo selalu turun ke kota sampai desa untuk mempersiapkan perangkat dalam menyukseskan capres dan wapres Perabowo-Gus Muhaimin," katanya.

Pihaknya mengklaim bahwa pasangan Prabowo Subianto dan Gus Muhaimin direspon positif oleh masyarakat. Deklarasi dukungan juga dilakukan di setiap kota di Indonesia.

"Selama kami deklarasi dan keliling Indonesia hampir d setiap tempat respon masyarakat sangat positif dengan sosok figur yang kita usung," ujarnya.

Meski hanya dua partai, pasangan ini memenuhi syarat untuk maju dalam perhelatan Pilpres. Namun, harus juga membuka peluang partai lain untuk masuk dalam koalisi.

"Pasangan Prabwo-Muhaimin dinilai masyarakat saling melengkapi dan mengisi kekosongan masing-masing. Sehingga kita yakin bisa memenangkan Pilpres 2024," pungkasnya. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut