get app
inews
Aa Read Next : 51 Calon Siswa asal SMPN 19 Kota Depok Didiskualifikasi usai Ubah Nilai Rapor

PPDB Telah Usai, Kadisdik Jabar: Masih Ada Sekolah yang Kuota Siswanya Belum Terpenuhi

Kamis, 14 Juli 2022 | 14:39 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi. (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat 2022/2023 jenjang SMA/SMK/SLB tahap kedua telah usai. 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan dari 288.092 siswa yang daftar saat tahap kedua. Sebanyak 153.555 siswa telah diterima di sekolah negeri.

Kendati begitu, kata Dedi mengakui masih ada sekolah negeri di Jabar kuota siswanya masih belum terpenuhi Meski begitu, Dedi tidak menyebutkan sekolah negeri di wilayah mana saja yang kuota siswanya belum terpenuhi.

"Masih banyak siswa-siswa di Jabar bahwa seolah-olah sekolah itu tertuju ke titik-titik tertentu. Karena buktinya masih ada kuota yang masih kosong," ungkap Dedi, di Bandung, Kamis (14/7/2022).

"Jadi artinya gambaran saya antara pendaftar dengan kuota dengan yang keterima, itu seharusnya seimbang," ucapnya.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, Dalam PPDB tahap kedua, pihaknya melakukan inovasi seiring meningkatnya keluarga tidak mampu karena panedmi Covid-19 selama 2 tahun.

Salah satu inovasinya yakni, mengajak yayasan sekolah di swasta agar ikut program yang dinamakan sekolah swasta peduli kaum dhuafa dan tidak mampu. 

"Jadi kami berharap sekolah swasta juga menyediakan layanan untuk mengeratkan kepada keluarga tidak mampu," tutupnya. (*)

 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut