get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

PPP Kumpulkan Senior Partai Bahas Persiapan Pemilu 2024

Jum'at, 15 Juli 2022 | 20:14 WIB
header img
Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa (tengah) saat menghadiri Rakornas Majelis Pakar di Trans Hotel Bandung, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, pada Jumat (15/7/2022). (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah dengan menggelar kegiatan Rakornas Majelis Pakar di Trans Hotel Bandung, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, pada Jumat (15/7/2022).

Majelis Pakar yang terdiri dari senior partai itu dilibatkan dalam Rakornas untuk memberi semacam masukan menjelang Pemilu 2024 mendatang. Nantinya, hasil dari Rakornas itu yakni semacam rekomendasi yang akan dijalankan oleh partai.

Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa menilai, jalannya Pemilu 2024 bakal berbeda dengan Pemilu sebelumnya terutama dari segi demografi pemilih yang didominasi oleh pemuda.

"Majelis pakar kan bisa memberikan masukan-masukan kepada kami, kepada DPP dan mereka juga bisa memberi masukan ke wilayah dan mereka juga bisa memotret apa yang terjadi. Apalagi, sebagian besar di majelis pakar itulah para senior partai," kata Suharso ditemui usai Rakornas.

Karena itu itu, rekomendasi yang disampaikan Majelis Pakar diharapkan dapat mencegah terjadinya konflik di internal partai jelang Pemilu 2024. Majelis pakar bakal menilai secara lebih arif dan bijak dalam menyongsong Pemilu 2024.

"Biasanya outsider itu lebih arif dan luas dan terutama kita berharap jangan sampai muncul potensi konflik," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Suharso juga menyinggung soal target raihan kursi partai di DPR tingkat provinsi dan DPR RI.

Dia menyebut, pihaknya menargetkan 10 kursi di DPR tingkat provinsi. Sementara itu, untuk DPR RI ditargetkan dapat meraih 11 kursi.

"Ini di DPR provinsi kita targetkan sekitar 10 kursi di DPRD provinsi, 10 sampai 12 kita targetkan. Untuk DPR RI kita targetkan 9 sampai 11. Kita lihat saja, mudah-mudahan bisa," pungkasnya.***

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut