get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Dosen UGM Apresiasi Film Dirty Vote: Penting Ciptakan Pemilu dengan Hati Jernih

Selasa, 13 Februari 2024 | 15:53 WIB
header img
Dosen Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Hukum (FH) Universitas Gadjah Mada (UGM), Dian Agung Wicaksono. (Foto: tangkapan layar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dosen Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Hukum (FH) Universitas Gadjah Mada (UGM), Dian Agung Wicaksono mengapresiasi peluncuran film Dirty Vote yang disutradarai oleh Dandhy Dwi Laksono.

Menurut Dian, film dokumenter yang membahas terkait kecurangan yang ditemukan di Pemilu 2024 tersebut dapat menjadi motede pembelajar yang bagus bagi para mahasiswa.

"Pertama tentu ini menjadi hal yang baru, ini sebagai kuliah perdana hukum tata negara sebagai sebuah metode pembelajaran yang bagus," ucap Dian usai Kuliah Umum yang digelar Departemen HTN Fakultas Hukum UGM dan Nonton Bareng Film Dirty Vote dan Diskusi Kecurangan Pemilu, Selasa (13/2/2024).

Selain itu, peluncuran film yang diisi oleh tiga pakar hukum tata negara yakni Zainal Arifin Mochtar, Bivitri Susanti, dan Feri Amsari tersebut menjadi momentum yang pas menjelang hari pencoblosan.

"Tetapi terlepas daripada itu, kami di Departemen Tata Hukum Negara juga melihat momentum yang baik karena besok adalah hari pemungutan suara begitu," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut