get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Tertibkan Bangunan Liar di Supratman Bandung

6 Wisata Alam Hutan Pinus di Bandung dengan Pemandangan Indah dan Menyejukkan

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:00 WIB
header img
Ilustrasi hutan pinus. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Hutan pinus menjadi salah satu tempat wisata favorit banyak wisatawan.

Sebab, dengan mengunjungi hutan pinus Anda akan disuguhkan pemandangan yang indah dan pastinya menyejukkan.

Kebanyakan hutan pinus berada di daerah pegunungan. Di Bandung sendiri, ada sejumlah hutan pinus yang menjadi destinasi wisata.

Hutan pinus di Bandung ini menawarkan sensasi wisata pegunungan yang sejuk, asri, dan segar.

Wisata alam hutan pinus di Bandung ini wajib masuk list tempat wisata yang harus Anda kunjungi.

Berikut 6 wisata alam hutan pinus di Bandung yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Maribaya

Maribaya atau The Lodge Maribaya, menawarkan banyak spot cantik favorit bagi para wisatawan. Tempat ini dikelilingi oleh pegunungan dengan hutan pinus yang menakjubkan. Udara dan suasananya pun sangat segar dan sejuk. The lodge Maribaya memiliki banyak wahana seru yang bisa dinikmati, wahana tersebut khususnya dapat digunakan sebagai spot foto. Seperti wahana Zip Bike, Sky Tree, Glass Deck, Montain Swing, Hot Air Balloon, Gantole, Valley Swing dan masih banyak lagi. Lokasinya ada di Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, Kabupaten Bandung Barat.

2. Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan salah satu lokasi wisata yang terkenal di Bandung. Lokasinya berada di Kampung Buntis Bongor, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Mulanya, Bukit Bintang merupakan hutan pinus yang kemudian 'disulap' menjadi sebuah tempat wisata yang berada pada ketinggian 1.442 meter di atas permukaan laut (mdpl). Udaranya sejuk, Anda juga bisa melihat pemandangan kota Bandung yang indah di atas perbukitan. Terlebih saat pergantian tahun baru, Bukit Bintang cocok untuk dikunjungi.

3. Bukit Moko

Bukit Moko juga dikenal sebagai Puncak Bintang, di sini Anda akan ditawarkan pemandangan alam yang asri. Deretan pepohonan Pinus dan udara sejuk akan memanjakan mata. Berlokasi di Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Jika Anda mengunjunginya pada malam hari, maka akan melihat kerlap kerlip lampu yang dilihat di atas ketinggian bukit ini.

4. Stone Garden

Stone Garden Citatah yang terletak di di Puncak Gunung Pawon, Desa Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat. Keunikan dari tempat wisata ini, yaitu hamparan gunung batu kapur yang umurnya mencapai lebih dari 20 tahun. Malah pernah ada penemuan fosil binatang koral. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung.

5. Tebing Keraton

Tebing Keraton berlokasi di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda tepatnya di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat. Di atas ketinggian tebing, Anda akan melihat pemandangan cantik dan asri. Buka, penampakkan kota, melainkan hutan yang ditumbuhi pepohonan rindang, serta deretan perbukitan.

6. Tangkuban Parahu

Tempat ini tentunya sudah tak asing lagi, kan. Ini merupakan salah satu gunung berapi yang meletus pada ratusan tahun lalu. Selain itu, tempat ini juga menyimpan banyak legenda. Salah satunya adalah kisah cinta Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Berada di 2.084 meter di atas permukaan laut (mdpl), kini tempat ini jadi lokasi wisata terbaik. Anda bisa melihat kawah gunung secara langsung. Serta udaranya pun cukup dingin.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut