get app
inews
Aa
Read Next : MK Sebut Ketidaknetralan dan Nepotisme Jokowi di Pilpres 2024 Tidak Terbukti

Lewat Musra Diharapkan Lahir Sosok Pemimpin Seperti Jokowi

Minggu, 28 Agustus 2022 | 15:06 WIB
header img
Sekretaris Panitia Nasional Musyawarah Rakyat (Musra), Taki Reinhard Parapat. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Musyawarah Rakyat (Musra) jilid pertama sukses di gelar di Sport Center Arcamanik, Kota Bandung pada hari ini, Minggu (28/8/2022).

Kegiatan yang rencananya bakal digelar di 34 provinsi di Indonesia tersebut dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sekretaris Panitia Nasional Musyawarah Rakyat (Musra), Taki Reinhard Parapat mengungkapkan, adanya kegiatan ini untuk menentukan sosok pemimpin yang diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

"Karena kita butuh sosok pemimpin yang mirip dan sama (dengan Joko Widodo) untuk melanjutkan pembangunan Indonesia ke depan," ucap Taki, ditemui usai Musra di Sport Center Arcamanik, Kota Bandung.

"Musra ini adalah alternatif pilihan-pilihan yang mana itu semua kita gali dari akar rumput untuk kita sampaikan kepada Bapak Presiden," tambahnya.

Taki mengatakan, Musra merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari demokrasi. Sehingga, pada pelaksanaannya mendapatkan dukungan yang luar biasa dari rakyat.

"Siapa pun orangnya di republik ini dijamin oleh konsitusi untuk menyampaikan pendapatnya kapada umum dan itu dilindungi konstitusi," katanya.

Dia menekankan, dengan adanya jaminan tersebut baiknya tidak ada perbedaan yang menimbulkan perpecahan. Melainkan penyaluran aspirasi rakyat yang telah dijamin konstitusi.

"Seperti apa yang disampaikan Pak Jokowi tadi, yang memilih itu adalah yang dimiliki oleh rakyat. Lalu memang secara demokrasi konsitusi kita ini menjamin untuk diajukan melalui partai politik," ungkapnya.

Dirinya berharap, adanya konstitusi itu kondisi Indonesia dan sistem demokrasinya dapat berjalan semakin baik. Kemudian, semua estafet kepemimpinan bisa berjalan lebih baik lagi.

"Harapan kita lahir Presiden yang sesuai dengan keinginan dan juga sama dengan Presiden (Joko Widodo)," pungkasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut