get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil Puncaki Hasil Survei Indikator di Pilkada Jabar

Survei Calon Wali Kota Bandung Elektabilitas Yana Mulyana, Atalia Praratya Teratas

Jum'at, 02 September 2022 | 21:04 WIB
header img
Pemaparan Hasil Survei Dinamika Elektoral di Kota Bandung menjelang pemilu 2024 yang dilakukan IPRC, di Bandung, Jumat (2/9/2022). (Foto: Abbas)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Nama Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Atalia Praratya dan Anggota DPR RI Muhammad Farhan berada di posisi 3 teratas dalam survei Indonesian Politics Research dan Consulting (IPRC).

Survei Dinamika Elektoral di Kota Bandung menjelang pemilu 2024 yang dilakukan IPRC dengan survey 1.002 responden di 30 kecamatan di Kota Bandung dengan margin error kurang lebih 3,2 persen dilakukan pada 20-30 Juli 2022 lalu.

Direktur Operasional dan Data Strategis IPRC Idil Akbar mengatakan survei dengan metode pertanyaan terbuka dan semi terbuka kepada masyarakat kota Bandung.

"Tokoh yang akan dipilih jika pemilihan wali kota Bandung dilaksanakan pada hari. Secara simulasi terbuka secara kumulatif masyarakat Kota Bandung masih melekat pada dua nama Atalia Praratya 18,8 persen dan Yana Mulyana 18,0 Persen," katanya di Newton Hotel, Jalan LE Martadinata, Kota Bandung, Jumat (2/9/2022).

Dia mengatakan alasan dua sosok ini memiliki elektabilitas tinggi, Yana Mulyana dikenal sebagai Wali Kota Bandung saat ini, sedangkan Atalia Praratya sendiri merupakan istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sedangkan, lanjut Idil, Tiga nama lainnya yang memiliki elektabilitas tinggi yaitu M Farhan 5,0 Persen, Budi Dalton 2,9 Persen dan Raffi Ahmad 2,2 persen.

"Menariknya nama Raffi Ahmad ternyata masuk ke dalam pilihan warga Kota Bandung untuk menjadi Wali Kota. Adapun tokoh lainnya yaitu Elpi Nazmuzzaman 2,2 persen, Nurul Arifin 1,7 Persen,Edwin Sendjaya 1,1 persen" imbuhnya.

Sedangkan nama-nama lainnya seperti Siti Muntamah istri almarhum Oded M Danial, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dan Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan dibawah satu persen. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut