get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Pengamat Sebut Resmi atau Tidaknya Surat Penugasan Golkar Tergantung Elektabilitas Calon

Kamis, 18 April 2024 | 14:15 WIB
header img
Ridwan Kamil. (Foto/MPI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komaruddin turut berkomentar terkait surat penugasan Partai Golkar kepada tiga kadernya untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Adapun ketiga nama di antaranya Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar dan dua kader Golkar lainnya, yakni mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan pengusaha Erwin Aksa.

“Saya melihat khusus untuk Jakarta yang namanya surat penugasan Ridwan Kamil itu bisa maju menjadi calon gubernur resmi bisa jadi tidak,” ucap Ujang saat dihubungi, Kamis (18/4/2024).

Sebab menurutnya, resmi atau tidaknya surat penugasan tersebut nantinya akan dilihat dari elektabilitas internal antara Ridwan Kamil, Ahmed Zaki, dan Erwin Aksa.

“Kalau mungkin nanti elektabilitasnya lebih tinggi, ya Ridwan Kamil mungkin bisa jadi menjadi calon resmi Gubernur Jakarta, tapi kalau sebaliknya ya maka Ridwan Kamil tidak akan direkom, mungkin lebih di Jawa Barat, karena di Jabar kemungkinan menangnya tinggi,” katanya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut