Logo Network
Network

Sambil Bakar Ban, Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di DPRD Jabar

Abbas Ibnu Assarani
.
Selasa, 13 September 2022 | 15:33 WIB
Sambil Bakar Ban, Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di DPRD Jabar
Mahasiswa dari Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jabar. (Foto: Abbas Assarani)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Kelompok mahasiswa dari Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jabar, jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (13/9/2022).

Ratusan mahasiswa dalam unjuk rasanya menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang dapat menyengsarakan rakyat Indonesia.

"Yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi oleh pemerintah," ucap salah satu orator.

Selain itu, mahasiswa menilai dengan menaikkan harga BBM bersubsidi ini membuktikan bahwa pemerintah tidak peduli terhadap rakyat di tengah kondisi perekonomian nasional belum stabil.

"Dengan ini kita bisa melihat bahwa pemerintah seakan-akan tidak peduli terhadap rakyat. Pemerintah lebih peduli terhadap oligarki daripada masyarakat nya sendiri,"

Pantauan InewsBandungraya dilokasi, para pendemo ini menyuarakan penolakan secara bergantian, sambil berteriak-teriak hidup mahasiswa. Selain itu juga mereka membakar ban.

Untuk menghindari kemacetan Arus kendaraan pun dialihkan polisi menuju jalan Trunojoyo untuk yang datang dari arah jalan Diponegoro Kota Bandung. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini