Logo Network
Network

Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat: Penyaluran BLT BBM Terus Kita Awasi Agar Tepat Sasaran

Abbas Ibnu Assarani
.
Sabtu, 17 September 2022 | 16:35 WIB
Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat: Penyaluran BLT BBM Terus Kita Awasi Agar Tepat Sasaran
Ketua DPRD Jawa Barat, Taufik Hidayat. (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Ketua DPRD Jawa Barat, Taufik Hidayat bakal terus mengawasi penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) agar tepat diterima langsung di masyarakat.

Untuk wilayah Jawa Barat, berdasarkan data PT Pos Indonesia tercatat sebanyak 2.687.070 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima BLT BBM. Bantuan ini disalurkan oleh Kementerian Sosial bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

"Pemerintah menyalurkannya lewat Kantor Pos dan proses ini dikawal betul. Dewan mengawasi, sesuai dengan tugas kita,” kata Taufik Hidayat.

Taufik mengatakan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan BLT BBM 2022 sebesar Rp 600 ribu. Penyaluran BLT BBM Rp dibagi ke dalam dua tahap, yaitu Rp 300.000 di bulan September dan Rp 300.000 di bulan Desember.

"Bantuan BLT BBM 2022 ini disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kementerian Kesehatan (Kemenkes)," ucapnya.

Menurutnya, masyarakat harus mengetahui bahwa pemerintah tidak menaikkan harga BBM dengan sekonyong-konyong. Presiden, katanya, bahkan menyatakan bahwa kenaikan harga BBM ini adalah langkah terakhir yang tidak bisa dihindari, setelah memperhitungkannya dengan baik.

"Pemerintah sudah menghitung begitu, dan bukan hanya dari keputusan presiden, itu kan kata Pak Jokowi sudah bolak-balik (mengkaji). Itu pilihan yang terakhir,” katanya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.