get app
inews
Aa Read Next : Dua Perempuan di Bandung Berhasil Dibekuk Polisi, Edarkan Narkotika Lewat Jualan Lumpia

Cegah Kecelakaan, Polrestabes Bandung Imbau Pengendara Motor Tak Terobos Banjir

Senin, 17 Oktober 2022 | 20:39 WIB
header img
Pengendara motor terjang banjir. (Foto: Okezone)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Hujan deras yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang air atau terendam banjir, tak terkecuali di Kota Bandung.

Karenanya, warga Bandung diimbau untuk tidak menerobos banjir utamanya bagi mereka yang mengendarai motor. Hal itu tentunya untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Kepala Satlantas Polrestabes Bandung, AKBP Ariek Indra Sentanu melalui Kanit Gakkum Iptu Arif Saepul Haris mengatakan, musim hujan yang terjadi akhir 2022 ini meningkatkan potensi bencana banjir yang kerap menggenangi jalan raya.

"Lihat juga kondisi saat ini dalam keadaan hujan, jangan sekali-kali menerobos genangan air atau banjir. Sangat berbahaya. Pengendara bisa hilang keseimbangan," kata Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung, Senin (17/10/2022).

Saat banjir menggenangi jalan, kata Iptu Arif, petugas melakukan pengalihan arus dengan mengerahkan personel dari berbagai polsek sekitar. Itu dilakukan agar warga tidak memaksakan diri menerobos banjir.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut