get app
inews
Aa Read Next : 7 Gunung Tertinggi di Jawa Barat, Tempat Favorit Para Pendaki

Favorit Para Pendaki, Inilah 5 Gunung di Jawa Barat dengan Pemandangan Indah

Senin, 31 Oktober 2022 | 21:55 WIB
header img
Gunung Cikuray. (Foto: Instagram @cikuray_viapemancar)

3. Gunung Burangrang

Gunung Burangrang dengan ketinggian 2.064 meter di atas permukaan laut (mdpl) bisa dijadikan latihan bagi pendaki pemula untuk mendaki gunung yang lebih tinggi. terletak di daerah Cisarua, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, berbatasan dengan kabupaten Purwakarta dan Subang.

Jarak tempuh perjalanan dari basecamp (tempat perizinan dan parkir kendaraan) menuju puncak hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam berjalan kaki menyusuri jalan setapak.

4. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan memiliki ketinggian 2.665 mdpl dan sering dijadikan tujuan mendaki untuk pemula. Daya tarik utama Gunung Papandayan adalah hutan mati yang banyak dijadikan tempat untuk berfoto.

Gunung Papandayan memiliki dua jalur pendakian, yang pertama adalah jalur Cisurupan, yang lebih mudah untuk pendaki pemula. Sedangkan untuk jalur Pandeglang memiliki trek yang lebih terjal.

Gunung ini memiliki beberapa kawah, ada Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, dan Kawah Manuk. Maka tak heran, saat trekking memasuki area kawah bebatuan, tercium bau belerang.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut