get app
inews
Aa Read Next : Turun Lagi, Ini Daftar Harga BBM Pertamina Terbaru per 2 Januari 2024 di Jawa Barat

Lewat Energizing Walahar Community, Pertamina Dukung Pengembangan Desa Berbasis Ekowisata

Rabu, 02 November 2022 | 18:48 WIB
header img
Pertamina melalui Program TJSL Desa Energi Berdikari berupaya terus mendukung kemandirian masyarakat melaksanakan kegiatan “Energizing Walahar Community”, dengan tema "Memberikan Akses Energi Bersih untuk Menggerakkan Ekonomi". (Foto Pertamina)

KARAWANG, INEWSBANDUNGRAYA - Pertamina melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Desa Energi Berdikari terus mendukung kemandirian masyarakat, salah satunya lewat 'Energizing Walahar Community' dengan tema 'Memberikan Akses Energi Bersih untuk Menggerakkan Ekonomi'.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan komunitas Society of Renewable Energy (SRE) dalam pemasangan PLTS di Desa Walahar, Karawang, Jawa Barat, pada Selasa (1/11/2022).

Selain itu, dikembangkan juga energi alternatif pemanfaatan limbah eceng gondok yang sangat melimpah di area ekowisata Danau Cinta menjadi energi alternatif biomassa yang menghasilkan biogas.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai kelompok usaha mitra binaan PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading (C&T) Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Fuel Terminal Cikampek berjumlah 60 peserta yang berpartisipasi pada program workshop dengan materi pengoperasian solar panel dan pembuatan konten digital marketing di sosial media.

Pertamina telah melaksanakan program TJSL Pesona Walahar Creative Destination (Nawacita) sejak tahun 2020. Program ini diinisiasi sebagai usaha Pertamina untuk mendukung kemandirian dari masyarakat Desa Cinta Ekowisata Walahar, Karawang, dalam mengembangkan berbagai potensi dan sumber daya lokal seperti eceng gondok, kopi, ukiran kayu, dan pengolahan limbah wisata.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut