get app
inews
Aa Read Next : Kuliner Sop Kaki Kambing di Bandung, Rekomendasi Tempat Terbaik dengan Cita Rasa Otentik

Lewat Inovasi Beca Mang Odik, Cadisdik Wilayah I Jabar Perkuat Peran Dunia Pendidikan

Kamis, 03 November 2022 | 10:52 WIB
header img

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah I Jawa Barat telah menghadirkan inovasi bernama “Beca Mang Odik” yang merupakan penjabaran dari Beja-beja Carita nu Mangpaat jeung Obrolan nu Ngadidik. Program ini sebagai bentuk dukungan terhadap perwujudan visi Pemprov Jabar yakni Terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi.

Beca Mang Odik, tak lain sebagai program unggulan Cadisdik Wilayah I guna mengangkat segala potensi positif, baik melalui penguatan kearifan lokal serta seluk beluk dunia pendidikan. Dengan harapan dapat dijadikan sumber informasi maupun rujukan bagi masyarakat yang ingin mengetahui berbagai informasi, tak terkecuali terkait pembelajaran. 

Diketahui, Beca Mang Odik adalah buah inovasi yang digagas Cadisdik Wilayah I Jabar di masa kepemimpinan Drs. Dadang Sufyan Saifullah, M.Pd. Program ini diterapkan di seluruh sekolah jenjang SMA/SMK dan SLB khusus di Wilayah I Jabar tepatnya Kabupaten Bogor.

Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacadisdik) Wilayah I Jabar, Nonong Winarni mengungkapkan, menghadirkan inovasi menjadi sebuah keniscayaan di tengah sejumlah disrupsi yang dihadapi dewasa ini.

Terlebih, visi Dinas Pendidikan Jawa Barat yang merupakan panduan utama bagi seluruh satuan pendidikan, memiliki semangat mewujudkan akselerasi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas dan berakhlak mulia serta menguasai ilmu pengetahuan. Sehingga mampu berdaya saing menuju terwujudnya masyarakat Jawa Barat yang mandiri, dinamis dan sejahtera.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut