get app
inews
Aa Read Next : WExcited Fest 2024 Sukses Digelar, Berikan Semangat Pada Perempuan Kota Bandung

Perkuat Penetrasi Pasar, Artugo Gandeng Mitra Dealer Gelar Pameran di Bandung

Jum'at, 04 November 2022 | 18:34 WIB
header img
Pameran Artugo bertajuk "Artugo Super Sale" di Login Megastore Bandung (Foto: Inews Bandung Raya)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Brand home appliance asli Tanah Air, Artugo terus melakukan berbagai upaya agar produknya makin diterima oleh masyarakat. Terbaru, Artugo memperkuat kolaborasi dengan dealer-dealer yang telah bekerja sama.

Langkah itu diambil Artugo sambil menambah jalinan kerja sama dengan banyak dealer di Indonesia mengingat Artugo baru tahun ketiga berkiprah di pasar peranti rumah tangga.

"Kami menyadari bahwa diterimanya sebuah produk, tidak cukup hanya ditentukan oleh kualitas, tetapi juga faktor distribusi. Ini tak lepas dari peran penting mitra dealer yang bekerja sama dengan kami, sebagai jembatan sampainya produk kami ke tangan konsumen," kata Branch Manager Artugo Cabang Bandung, Budi Iskandar, Jumat (4/11/2022).

Kolaborasi dengan mitra dealer di Bandung, salah satunya dilakukan Artugo bersama Login Megastore yang berlokasi di Jalan ABC, Kota Bandung. Pameran kolaborasi itu diberi tajuk Artugo Super Sale.

Budi menjelaskan, kolaborasi dengan Login Megastore merupakan event yang ketiga kalinya sejak Artugo berdiri dan menjalin kerja sama. Dipilihnya Login juga karena toko ini memiliki reputasi yang sangat baik di Kota Bandung.

Kemudian, lanjut Budi, Login juga salah satu dealer pertama di Kota Bandung yang memberikan dukungan kepada Artugo. Berbagai alasan itu yang membuat Artugo terus meningkatkan kerja sama dengan Login Megastore.

Dalam kolaborasi ini, seluruh koleksi dari tiga lini Artugo yaitu Cool Product, Hot Product, hingga Hygene Product akan ditampilkan. Selain chest freezer dengan tampilan warna-warni yang mencuri perhatian, Artugo kini mempunyai koleksi kompor gas yang siap diunggulkan.

"Produk kita yang diluncurkan sekarang ini atau secara keseluruhan, selain mengedepankan kualitas juga kita memberikan lebih kepada desain," beber Budi.

Budi mengakui, tren penjualan di Bandung tiap tahunnya terus meningkat. Dengan demikian bisa diartikan masyarakat mulai menerima produk yang dipasarkan oleh Artugo.

"Itu trennya setiap tahun meningkat. Apalagi di 2022 ini dengan banyaknya produk baru kita turun dan sudah mulai tambah lengkap, kita lebih bagus lagi," ujar Budi.

Sementara itu, Zainal, Store Manager Login Megastore mengatakan, sejak kolaborasi dengan Artugo, penjualan di tokonya ini presentasenya mengalami kenaikan. Bahkan bisa disebut peningkatannya mencapai 20 persen.

"Mungkin di rumah biasa nyimpen freezer di dapur atau dimana, gak terlalu stylish, pas Artugo masuk, desainnya bagus, itu menunjang juga penjualan," kata Zainal.

Zainal menjelaskan, di tokonya ini terdapat lima brand yang serupa dengan Artugo. Kendati demikian, market share Artugo kini sudah mulai mendekati brand-brand yang mejeng lebih dulu di Login Megastore.

"Ada rupa ada harga, kalau harga lebih murah dan kualitas kurang bagus, konsumen gak mau. Artugo masuk ngambil market share mereka juga," jelasnya.

Sekadar informasi, berbagai promo menarik telah disiapkan oleh Artugo demi memanjakan konsumen selama pameran yang digelar hingga 21 November 2022 mendatang. 

Salah satunya konsumen bisa mendapatkan produk Artugo Stand Mixer hanya dengan Rp399.000, baik melalui channel marketplace yang dimiliki Login Megastore maupun melakukan pembelian langsung di lokasi pameran.

Selain itu, konsumen dapat menikmati hadiah langsung berupa Standing Mixer, Low Carb Rice Cooker, hingga Air Purifier serta produk menarik lainnya. Seluruhnya dapat dipilih oleh konsumen dengan melakukan pembelian dengan nominal tertentu.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut