get app
inews
Aa Read Next : Polisi Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa dalam Peristiwa Km 64 Tol Bocimi Ambles

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Akhir Pekan di Sukabumi, Ada Pantai Hingga Curug

Sabtu, 05 November 2022 | 08:52 WIB
header img
Wisata di Jembatan Gantung kawasan Situ Gunung (Foto : Instagram)

6. Curug Cikaso

Salah satu destinasi alam terbaik versi Smiling West Java adalah Curug Cikaso. Curug tersebut sebenarnya mempunyai nama Curug Luhur, tetapi masyarakat sekitar lebih sering menyebutnya Curug Cikaso, lantaran aliran air dari curug ini berasal dari anak sungai Cikaso.

Curug Cikaso masuk menjadi bagian Wisata Geopark Ciletuh. Curug itu terbentuk dari tiga titik air terjun yang saling berdampingan serta mempunyai ketinggian sekitar 80 meter serta lebar tebing 100 meter.

Di bawah Curug Cikaso terdapat kolam dengan warna air hijau kebiru-biruan. Saat melihatnya, mungkin Anda akan merasa jika sedang berada di negeri dongeng.

Untuk sampai ke tempat wisata ini sangatlah mudah. Pertama Anda bisa masuk melalui akses ke Jalan Nasional Surade-Tegalbuleud dengan jarak sekitar 8 kilometer.

Kendaraan roda dua maupun roda empat bisa masuk langsung ke area parkir.

Kemudian untuk melanjutkan masuk ke Curug Cikaso, Anda harus naik perahu dan menyusuri Sungai Cikaso dengan waktu kurang lebih 5-10 menit saja. Atau bisa juga lewat pematang sawah milik penduduk sekitar. 

Akan tetapi, disarankan jangan mengunjungi Curug Cikaso saat musim hujan.

7. Rafting Sungai Citarik

Sudah mengunjungi wisata alam, Anda sekarang bisa menikmati wisata air. Rafting bisa menjadi pilihan bagi yang suka memacu adrenalin atau tantangan.

Rafting sungai Citarik dapat menjadi pilihan. Wisata air tersebut cukup menantang dan masuk pada grade II-III, dengan panorama alam yang cukup eksotis.

Ada berbagai pilihan jarak tempuh rafting di sini yang dapat Anda pilih, yaitu 5 km, 9 km, dan 12 km dengan harga yang dibilang ekonomis.

Perlu diketahui, karakter Sungai Citarik sangat cocok buat Anda yang mengajak keluarga besarnya untuk liburan atau bersama rekan-rekan. 

Jeram sungai di Citarik tersebut tidak begitu deras, sehingga masih dapat diarungi oleh anak usia di bawah 10 tahun serta pemula.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut