get app
inews
Aa Read Next : Nostalgia, Pj Bupati Majalengka Malam Mingguan Bareng Istri di Mambo Reborn

Bakal Rutin Gelar Edu dan Job Fair, Ini Target KCD Wilayah III Jabar

Minggu, 13 November 2022 | 15:28 WIB
header img
Pembukaan Edu dan Job Fair KCD Wilayah III Jabar yang dihadiri Atalia Praratya Kamil dan Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi. Foto: Istimewa

BEKASI, INEWSBANDUNGRAYA - Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III Jawa Barat berencana menggulirkan kegiatan Edu dan Job Fair secara rutin. Langkah ini dilakukan sebagai sarana mencetak generasi emas menuju 2024 mendatang.

Lewat Edu dan Job Fair juga, para pelajar diharapkan bisa terbantu untuk menentukan langkah selanjutnya setelah selesai menempuh pendidikan akhir.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah III Jawa Barat, Asep Sudarsono mengatakan, pihaknya akan menggelar Edu dan Job Fair satu tahun sekali. Tahun ini, kegiatan sudah dilaksanakan pada 9 Maret lalu di Haris Convention Hall Summarecon, Bekasi.

"Setelah dievaluasi, kegiatan tersebut cukup efektif dan efisien dalam memberikan edukasi kepada para siswa. Insya Allah tahun yang akan datang kegiatan tersebut akan digelar lagi,” kata Asep.

Tujuan dari Edu Fair ini tak lain untuk memberikan edukasi kepada siswa, umumnya SMA yang ingin melanjutkan studinya ke pergururan tinggi (PT) sesuai dengan kompetensi yang bakal ditekuninya. Sementara Job Fair menyasar kalangan siswa SMK agar siap terjun di dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja (Dudika).

“Tidak hanya siap secara skill, tapi mereka juga harus memiliki karakter dan sikap mental yang andal,” ujar Asep.

Gagasan ini hadir lantaran KCD Wilayah III Jabar melihat kegiatan serupa kerap kali dilaksanakan oleh masing-masing sekolah sehingga kurang efektif. Dengan dipusatkannya kegiatan ini di tempat representatif, maka menjadi daya tarik tersendiri bagi PT baik negeri maupun swasta dan pihak DUDIKA dengan skala yang lebih besar untuk terlibat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut