get app
inews
Aa Read Next : Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Sumedang 2024 Didominasi Petani

Tangis Bahagia Warga Sumedang Mendapat Bantuan Pengobatan dan Modal Usaha dari Erick Thohir

Kamis, 17 November 2022 | 13:09 WIB
header img
Tim Relawan Baik saat menyerahkan bantuan pengobatan dan modal usaha dari Erick Thohir kepada salah seorang warga Sumedang. (Foto: Ist)

Mengetahui bahwa Iryanti juga merupakan nasabah PNM Mekaar unit Jatinangor, Tim Relawan Baik kemudian berkoordinasi dengan PNM Mekaar Unit Jatinangor untuk kemudian mendatangi rumah Iryanti dan bertemu keluarganya.

Untuk diketahui, PNM Mekaar merupakan program pembiayaan dari Menteri BUMN, Erick Thohir yang ditujukan bagi kaum perempuan produktif dari keluarga prasejahtera.

Pada kesempatan itu, Iryanti langsung mendapat perhatian dan diprioritaskan untuk mendapatkan bantuan, untuk pengobatan anaknya dan memulai usaha kembali, dengan membantu dan mendampingi proses pengobatan anak Aryanti.

Untuk mempermudah proses pengobatan, Tim PNM Mekaar membantu pengaktifan BPJS Kesehatan Iryanti. Hasil dari kunjungan ke dokter di 2 rumah sakit berbeda, diketahui bahwa adanya gejala awal Hernia level awal sehingga hanya perlu rawat jalan.

Lebih lanjut, PNM Meekar juga memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp4.000.000 berupa alat usaha (blender, gas, kompor, meja) dan bahan baku (sosis, dumpling). Bantuan tersebut akan digunakan Iryanti untuk membuka usaha sosis bakar di depan rumahnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut