get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Soal Pembangunan Masjid Agung di Lahan SDN 1 Pondok Cina Depok, Ini Klarifikasi Ridwan Kamil

Kamis, 17 November 2022 | 17:14 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil angkat bicara terkait rencana pembangunan rumah ibadah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok yang dibangun diatas lahan SDN 1 Pondok Cina.

Menurut Ridwan Kamil, dalam rencana ini Pemprov Jabar hanya menampung aspirasi dari pemerintah daerah. Apapun bentuk pembangunannya, kata Ridwan Kamil, pihaknya hanya meminta untuk memastikan lahan yang digunakan sudah baik dan aman.

"Dalam kasus ini ini sebenarnya sederhana. Pemerintah Provinsi Jabar kapasitasnya hanya menampung aspirasi daerah. Mau Alun-alun silakan, mau pariwisata, gedung kesenian maupun Masjid/Rumah lbadah, silakan," tulis Ridwan Kamil dalam Instagram resminya @ridwankamil, Kamis (17/11/2022).

"Dan rumusnya sederhana saja, JIKA anggaran bantuan datang dari provinsi MAKA tugas kota/ kabupaten lah menyediakan lahannya dengan baik dan aman. Itulah yang terjadi dalam situasi rencana pembangunan masjid di lahan SD Pondok Cina 1," tambahnya.

Diakui Ridwan Kamil, sejauh ini pihaknya hanya mendapatkan laporan bahwa lahan untuk pembangunan rumah ibadah di lahan SDN 1 Pondok Cina, Depok itu sudah aman.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut