get app
inews
Aa Read Next : Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Timnas Portugal dan Prancis Lolos ke Putaran Final

Tanpa Benzema di World Cup 2022, Pelatih Timnas Prancis Pastikan Tak Akan Cari Pemain Pengganti

Minggu, 20 November 2022 | 19:55 WIB
header img
Tanpa Benzema di World Cup 2022, Pelatih Timnas Prancis Pastikan Tak Akan Cari Pemain Pengganti. (Foto: Instagram @equipedefrance)

“Dia (Benzema) sudah pergi (dari Qatar), ini pukulan telak bagi kami, padahal Karim (Benzema) telah melakukan segalanya di sesi latihan, dia terlibat kontak tidak berbahaya, tetapi ada masalah pada hamstring di kaki lainnya (kaki kiri),” sambungnya lagi.

Diakui Deschamps, dirinya sangat menyayangkan cedera yang dialami Benzema. Dia juga mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami Benzema saat ini bukan cedera kambuhan dari masa lalu.

“Dalam latihan, sangat disayangkan bisa terjadi cedera, segalanya sudah dikerahkan, tetapi ini bukan kambuhan, dia memiliki masalah,” ujarnya.

Meski skuadnya berkurang satu pemain, Deschamps tetap optimistis Timnas Prancis akan berbicara banyak di Piala Dunia 2022. Eks pemain Chelsea dan Valencia itu percaya pada kemampuan yang dimiliki anak asuhnya.

“Ada grup yang berkualitas, dalam segala hal yang mereka lakukan, di dalam dan di luar lapangan, mereka bersatu, saya percaya pada mereka, kami akan melakukan segalanya di laga perdana ini,” tandasnya.

Prancis berada di Grup D bersama dengan Australia, Denmark dan Tunisia. Partai perdana Prancis di Piala Dunia 2022 yakni menghadapi Australia di Al-Janoub Stadium, Al-Wakrah, pada Rabu 23 November 2022 dini hari WIB.

Dengan begini, Olivier Giroud kemungkinan besar akan dipasang di pos ujung tombak, seperti pada Piala Dunia edisi 2018 di Rusia silam. Randal Kolo Muani bisa menjadi alternatif untuk pelapis pemain AC Milan tersebut.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut