get app
inews
Aa Read Next : Di Forum PBB, Ridwan Kamil Perkenalkan Toponimi dalam Manajemen Gempa Cianjur

Dampak Gempa Cianjur, Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup Sementara

Selasa, 22 November 2022 | 09:08 WIB
header img
Alun-Alun Suryakencanda di Gunung Gede Pangrango. Foto: Instagragm/zizhakimi

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Pendakian Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat, terpaksa ditutup sementara mulai hari ini, Selasa (22/11/2022) akibat gempa yang menggucang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) kemarin.

Penutupan pendakian Gudung Gede Pangrango berdasarakan Surat Edaran: SE./2/BBTNGGP/Tek.2/11/2022 yang diterbitkan hari ini oleh Balai Besar Taman Nasional (BBTN) Gunung Gede Pangrango.

BBTN Gunung Gede Pangrango merujuk pada peringatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) atas gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6 yang terjadi di Cianjur pada pukul 13.21 WIB kemarin. Bencana tersebut berpotensi menimbulkan gempa sususlan untuk Kabupaten Cianjur dan sekitarnya.

"Kegiatan pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ditutup sementara untuk umum," demikian isi petikan SE yang diterbitkan BBTN Gunung Gede Pangrango.

Penutupan tersebut dilakukan mulai hari ini, 22 November 2022 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Para calon pendaki yang sudah melakukan pembayaran lewat proses booking pada Selasa (22/11/2022) dan seterusnya, pihak BBTN Gunung Gede Pangrango meminta untuk menjadwal ulang waktu pendakiannya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut