get app
inews
Aa Read Next : Di Forum PBB, Ridwan Kamil Perkenalkan Toponimi dalam Manajemen Gempa Cianjur

Rumah Zakat Kirim Bantuan Donatur dan Mitra untuk 34.807 Penyintas Gempa Cianjur

Jum'at, 09 Desember 2022 | 18:33 WIB
header img
Rumah Zakat kirim bantuan untuk korban gempa Cianjur. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Rumah Zakat bersama dengan para donatur dan mitranya tergerak untuk membantu para korban gempa Cianjur. Sebanyak 34.807 penyintas gempa di 13 kecamatan, telah mendapatkan bantuan dari Rumah Zakat di masa tanggap darurat.

Adapun bantuan yang telah disalurkan diantaranya makanan siap saji, shelter dan shelter kit, layanan kesehatan, perlengkapan bayi, layanan ambulans, hygiene kit, sembako, makanan tambahan, pos hangat, layanan psikososial, penyedian kain kafan dan Superqurban.

Chief Program Officer Rumah Zakat, Murni Alit Baginda mengatakan, bahwa Rumah Zakat memfasilitasi kepedulian lebih dari 10.000 individu dermawan dan juga 76 mitra komunitas maupun korporat untuk menyalurkan dana infak bagi para penyintas gempa cianjur. 

"Hingga saat ini para penyintas masih memerlukan bantuan berupa makanan siap saji, tenda, hunian, layanan kesehatan,  penyediaan air bersih/ sanitasi,  penerangan, selimut, kebutuhan untuk kelompok rentan, serta terpal dan tikar,” kata Murni, kepada wartawan di Rumah Zakat, Jumat (9/12/2022).

Menurut Murni, dana infak yang terkumpul dari para donatur disalurkan sesuai dengan tahapan penanggulangan bencana sesuai dengan kondisi dan kebutuhan di lapangan. Ada dua fase penanganan bencana yang dilakukan oleh Rumah Zakat yakni fase tanggap darurat dan fase pemulihan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut