get app
inews
Aa Read Next : Segini Jumlah Kuota Siswa untuk PPDB 2024 di Jawa Barat

138 Ruang Kelas di Cianjur Rusak Akibat Gempa

Rabu, 23 November 2022 | 15:44 WIB
header img
Sebanyak 138 ruang kelas sekolah di Kabupanen Cianjur mengalami kerusakan karena terdampak gempa bumi dengan magnitudo (m) 5,6 senin (21/11/2022). (Foto:Istimewa)

BANDUNG,INEWSBANDUGRAYA.ID - Sebanyak 138 ruang kelas sekolah di Kabupaten Cianjur mengalami kerusakan karena terdampak gempa bumi dengan magnitudo (M) 5,6, Senin (21/11/2022).

Adapun data bangunan sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengalami kerusakan ringan maupun kerusakan berat.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar Dedi Supandi mengatakan banguan sekolah yang rusak rata-rata berada di pusat gempa.

"Sebanyak 138 ruang kelas di Kabupaten Cianjur rusak akibat gempa paling parah daerah Cugenang dan Cilaku," kata Dedi Supandi di Kota Bandung, Rabu (23/11/2022).

Dedi mengatakan pihaknya sudah melakukan langkah-langkah agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kabupaten Cianjur bisa berlangsung kembali.

Dedi juga menginstruksikan kepada kepala sekolah di wilayah terdampak bencana untuk melakukan KBM dengan tiga pola.

"Daring keseluruhan, ada hibrid daring dan luring bagi yang terdampak tidak terlalu besar dan.Ada juga yang buka shift, pagi dan siang," ucap Dedi.

Sebagaimana diketahui, Gempa terjadi di Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/2022) Siang yang mengakibat adanya korban dan ribuan rumah rusak. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut