Pakai Pita Hitam, Peserta Kongres Pemda Se-Asia Timur Berduka atas Gempa Bumi Cianjur

Rizal Fadillah
.
Kamis, 24 November 2022 | 12:58 WIB
Peserta Kongres Pemda Se-Asia Timur memakai pita hitam di lengan kiri sebagai bentuk duka dan simpati atas bencana gempa Cianjur. (Foto: Humas Jabar)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno serta Peserta Kongres Pemda Se-Asia Timur memakai pita hitam di lengan kiri dalam Opening Ceremony Kongres Pemerintah Daerah Se-Asia Timur ke-11 (The 11th East Asia Local and Regional Government Congress) di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (23/11/2022). 

Ridwan Kamil mengatakan, penggunaan pita hitam tersebut sebagai bentuk simpati atas bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur. 

"Semua memakai batik Jawa Barat, mayoritas batik yang saya desain. Kemudian di lengan kiri, kita ada pita hitam," ucap Emil, sapaan akrabnya.

Penggunaan pita hitam tersebut menandakan bahwa acara Kongres Pemda Se-Asia Timur tetap mengedepankan rasa simpati yang mendalam terhadap musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur. 

"Menandakan semua sedang bersimpati, semua sedang berduka. Jadi, mudah-mudahan, rasa simpati itu menyertai semangat untuk saling berbagi," ungkapnya.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini