Logo Network
Network

Pakai Pita Hitam, Peserta Kongres Pemda Se-Asia Timur Berduka atas Gempa Bumi Cianjur

Rizal Fadillah
.
Kamis, 24 November 2022 | 12:58 WIB
Pakai Pita Hitam, Peserta Kongres Pemda Se-Asia Timur Berduka atas Gempa Bumi Cianjur
Peserta Kongres Pemda Se-Asia Timur memakai pita hitam di lengan kiri sebagai bentuk duka dan simpati atas bencana gempa Cianjur. (Foto: Humas Jabar)

Emil juga menuturkan, Kongres Pemda Se-Asia Timur merupakan sarana untuk berbagi pengetahuan yang bertujuan untuk menyelamatkan perabadan manusia menjadi lebih baik dan makmur di masa mendatang dengan cara berbagi dan berkolaborasi. 

"Berbagi ilmu, berbagi pengetahuan, resources untuk menyelamatkan peradaban manusia menjadi lebih selamat, menjadi lebih makmur," ucapnya. "Itulah tujuan lahirnya kongres para pemerintah lokal dan regional di Asia Timur," katanya.

Sementara itu, Plt. Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Jabar, Dodit Ardian Pancapana mengatakan, selain menggunakan pita hitam, banyak ucapan dukacita dari para delegasi kongres.

"Tadi juga ada momen berdoa bersama menunjukkan kepedulian peserta kongres pada Jabar dan memang kongres ini jadi ajang solidaritas negara-negara Asia ini," kata Dodit. 

"Tanpa Gubernur menceritakan apa yang terjadi, mereka sampaikan langsung keprihatinan dan salah satunya juga termasuk dari Korea juga mereka menyampaikan donasi," tambahnya.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.