get app
inews
Aa
Read Next : BNPB Terjunkan Helikopter Water Bombing untuk Padamkan Api di TPA Sarimukti

Cianjur Diguncang Gempa Susulan M 4,1, BNPB: Tidak Ada Laporan Kerusakan

Jum'at, 25 November 2022 | 21:10 WIB
header img
Ilustrasi gempa. (Foto:Dok iNews.id)

CIANJUR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Kabupaten Cianjur kembali diguncang gempa susulan dengan Magnitudo 4,1. Laporan BMKG, gempa terjadi pukul 01.44 WIB, Jumat (25/11/2022).

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Suharyanto mengatakan, sejauh ini belum ada tambahan laporan kerusakan akibat gempa yang titik koordinatnya itu berada di 6,89 lintas selatan dan 107,05 bujur timur atau 12 kilometer Barat Daya Kabupaten Cianjur dengan kedalaman 10 kilometer.

"Mungkin ada yang tadinya sudah rusak, digoyang lagi ada yang rusak, tapi tidak menambah jumlahnya, dan tidak menambah korban," kata Suharyanto saat jumpa pers di Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Menurut dia, pihaknya kini tengah gencar melakukan assesment untuk mendata berapa total rumah yang mengalami rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan. Jumlah yang pasti baru bisa diketahui setelah masa tanggap darurat selesai.

"Ini yang sedang kita kejar terus supaya tidak lama-lama. Tadi malam M 4,1, mudah-mudahan tidak terlalu berpengaruh," ujarnya.

Sementara itu, Deputi Geofisika BMKG, Suko Prayitno Adi menjelaskan, secara teoritis setiap terjadi gempa besar akan diikuti oleh gempa susulan. Besarnya gempa bervariasi, bisa saja lebih besar atau sebaliknya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut