get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Catat Ratusan Jiwa Terdampak Banjir di Jabar Sepanjang 2024

Pimpin APPDI, Dedi Taufik Gaspol Rumuskan Hal Strategis

Selasa, 29 November 2022 | 09:52 WIB
header img
Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik. (Foto: Bapenda Jabar)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik didapuk jadi Ketua Asosiasi Ketua Asosiasi Pengelola Pendapatan Daerah Indonesia (APPDI). Lewat voting pemilihan ketua pada pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) APPDI I 2022 di Kabupaten Belitung pada 11 November 2022, Dedi Taufik meraih suara terbanyak.

Pengukuhan Pengurus APPDI periode 2022-2026 langsung dilaksanakan pada akhir pekan lalu di Kalimantan Timur. Momen tersebut dimanfaatkan untuk membuat sejumlah rumusan memaksimalkan pendapatan daerah.

Dei mengaku, dirinya akan langsung tancap gas merumuskan peningkatan kapasitas fiskal supaya biaya pembangunan daerah bisa lebih maksimal.

“Alhamdulillah saya mendapat amanah menjadi ketua APPDI melalui pemilihan yang demokratis. Sekarang semua anggota sudah berkomitmen untuk bersinergi dan fokus membuat program hingga merumuskan kebijakan agar bisa menjadi jembatan dengan pemerintah pusat mengenai pendapatan daerah,” kata Dedi, Selasa (29/11/2022).

Dedi mengaku, beberapa poin hasil pertemuan sesuai pengukuhan di Kalimantan Timur akan disampaikan kepada Ditjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), DJPK (Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Kementerian Keuangan), Jasa Raharja hingga Korlantas

Selain itu, Dedi menilai, APPDI sebagai forum komunikasi bapenda 34 provinsi perlu diperkuat dalam kerangka sinergitas penyelenggaran pemungutan pajak dan pendapatan daerah agar sumber pembiayaan pembangunan lebih optimal.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut