get app
inews
Aa
Read Next : Di Forum PBB, Ridwan Kamil Perkenalkan Toponimi dalam Manajemen Gempa Cianjur

Pusdikkav Padalarang Kirim Bantuan Satu Truk ke Pengungsi Korban Gempa Cianjur

Kamis, 01 Desember 2022 | 12:45 WIB
header img
Prajurit Pusdikkav, Pussenkav, Padalarang, menyerahkan bantuan sembako, susu, obat-obatan, pakaian, selimut, dan kebutuhan harian lainnya bagi pengungsi korban bencana gempa bumi di Cianjur, Rabu (30/11/2022). (Foto:Istiemewa)

BANDUNG BARAT,INEWSBANDUNGRAYA.ID - Wakil Komandan Pusat Pendidikan Kavaleri (Wadanpusdikkav), Pussenkav, Padalarang, Kolonel Kav, Dikdik Setiadi memimpin penyerahan bantuan sembako, susu, obat-obatan, pakaian, dan selimut bagi warga korban bencana gempa bumi di Cianjur.

"Kami mendapat informasi jika masih banyak warga yang tinggal bertahan di pengungsian membutuhkan bantuan. Makanya satu truk bantuan sembako dan kebutuhan lainnya hari ini dikirimkan ke wilayah Cianjur," kata Dikdik, Rabu (30/11/2022).

Menurutnya, bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi. Bantuan tersebut rencananya akan didistribusikan ke beberapa daerah di Cianjur seperti Kecamatan Cugenang, Cijedil, Rancagoong, dan Sukajaya.

Disebutkannya, bantuan tersebut di antaranya makanan siap saji, air galon, susu, mi instan, makanan ringan, perlengkapan mandi, obat-obatan. Kemudian juga karpet, pakaian layak pakai, pembalut wanita, beras, minyak goreng, dan bermacam sayuran segar siap olah.

"Masih banyak warga yang tinggal di tenda pengungsian, semoga kebutuhan mereka bisa tercukupi hingga keadaan pulih kembali," harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sesuai dengan perintah Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bahwa TNI harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat. Terlebih di saat kondisi sedang terjadi bencana, TNI mesti menjadi solusi. Melalui sinergitas yang terbangun dengan unsur lainnya seperti Polri dan komponen bangsa lainnya.

Sehingga bisa berperan dalam memulihkan kondisi masyarakat Cianjur dan sekitarnya usai diterjang bencana alam. Serta akan semakin banyak lagi masyarakat yang peduli terhadap sesama, untuk dapat saling membantu dan ikut merasakan duka yang dirasakan warga Cianjur.

"Pada penyaluran bantuan ke Cianjur ini kami mengerahkan kekuatan 20 personel dan persit. Semoga saudara-saudara kita di Cianjur dapat segera pulih, normal, dan bangkit kembali seperti semula," pungkasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut