get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil Komentari Pria Buang Sampah ke Sungai: Banjir Nyalahin Gubernur

Bentuk Solidaritas, Grab Serahkan Bantuan Senilai Rp2 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur

Kamis, 01 Desember 2022 | 18:07 WIB
header img
Grab Serahkan Bantuan Senilai Rp2 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu berdampak pada kehidupan ribuan masyarakat setempat.

Sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan serta dukungan untuk pemulihan pasca bencana alam tersebut, Grab Indonesia dan OVO serahkan bantuan kemanusiaan senilai lebih dari Rp2.000.000.000 untuk membantu para korban.

Adapun bantuan tersebut terdiri dari uang tunai sebesar Rp1.000.000.000, ribuan kode voucher donasi yang dapat digunakan masyarakat Indonesia saat memesan berbagai layanan Grab, menggratiskan biaya perjalanan dan pengantaran di platform Grab bagi relawan di Kabupaten Cianjur.

Kemudian, penugasan darurat tiga unit kendaraan roda empat sebagai kendaraan operasional bagi relawan Jabar Bergerak dan Jabar Quick Response, serta pendirian posko darurat yang berfungsi sebagai dapur umum tambahan. 

Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya mengapresiasi upaya Grab Indonesia dan OVO dalam membantu korban bencana alam di Kabupaten Cianjur.

"Meskipun tidak dapat menandingi pilu kehilangan anggota keluarga maupun tempat tinggal, uluran tangan dari berbagai pihak dapat membantu memenuhi kebutuhan esensial para pengungsi saat ini. Oleh karenanya, saya berterima kasih pada Grab Indonesia dan OVO atas kontribusinya dalam penyediaan satu unit mobil operasional bagi para relawan dan uang tunai sebesar Rp250.000.000 kepada Jabar Bergerak," ucap Atalia, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (1/12/2022).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut