Logo Network
Network

Ridwan Kamil Kokoh di Puncak Bursa Cawapres 2024

Aqeela Zea
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 18:08 WIB
Ridwan Kamil Kokoh di Puncak Bursa Cawapres 2024
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil. Foto: Istimewa

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Indikator Politik Indonesia dan Charta Politica merilis survei terbarunya. Hasilnya, Ridwan Kamil bercokol di posisi teratas pilihan publik sebagi calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Dalam survei Indikator Politik Indonesia, nama Gubernur Jawa Barat itu muncul setelah ditawarkan simulasi dengan tiga calon presiden (capres), yaitu Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto pada responden.

Setelah ditawarkan, pendukung Anies Baswedan banyak memilih Ridwan Kamil disusul Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sandiaga Uno sebagai cawapresnya.

"Basis Mas Anies itu cenderung terbagi ke tiga nama, ada pendukung Anies yang memilih Ridwan Kamil ada yang memilih Pak AHY, ada yang memilih Pak Sandi," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, Kamis (1/12/2022).

Sedangkan, pendukung Ganjar Pranowo lebih cenderung memilih orang nomor satu di Jawa Barat itu sebagai pendampingnya. Demikian pula pendukung Prabowo cenderung memilih Ridwan Kamil.

Dalam simulasi yang dilakukan Indikator, Ridwan Kamil mendapat elektabilitas 19,7 persen. Disusul AHY 16,3 persen, Sandiaga Uno 12,8 persen, Erick Thohir 9,6 persen dan Khofifah Indar Parawansa 5,3 persen.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.