get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Ridwan Kamil Kokoh di Puncak Bursa Cawapres 2024

Kamis, 01 Desember 2022 | 18:08 WIB
header img
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil. Foto: Istimewa

Berikutnya, Andika Perkasa 3,3 persen, Puan Maharani 3,1 persen, Tri Rismaharini 2,7 persen, Susi Pujiastuti 2,2 persen, Mahfud MD 2,0 persen, Airlangga Hartarto 1,6 persen dan Gatot Nurmantyo 1,3 persen.

Sementara dalam bursa Capres, nama Ridwan Kamil juga menguat sebagai tokoh di bawah Ganjar, Anies dan Prabowo. Ridwan Kamil dinilai stabil dibawah tiga tokoh tersebut.

"Pada Agustus 2022, ada peristiwa apa yang membuat suara Ridwan Kamil melejit, dan sempat turun di September kemudian naik sedikit. Di simulasi semi terbuka suara Ridwan Kamil di kisaran 7%-an. Artinya, meskipun tragedi (hilangnya putra RK) sudah berlalu RK masih dapat 7-8%," ujarnya.

Survei tersebut dilakukan pada 30 Oktober-5 November 2022. Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden sebanyak 1.220 orang. Margin of error (MoE) survei ini sekitar +-2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sebelumnya hasil survei Charta Politika Indonesia menempatkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di peringkat teratas sebagai cawapres) dengan angka 22.5 persen.

Elektabilitas Ridwan Kamil di bursa Cawapres mampu menyalip Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang kini berada di posisi kedua dengan 18.3 persen.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut