get app
inews
Aa Read Next : Weekend di Karawang? Jangan Lewatkan Liburan di 3 Tempat Wisata Alam Ini

6 Rekomendasi Tempat Wisata dengan Suguhan Alam Eksotis di Ciamis

Jum'at, 02 Desember 2022 | 20:00 WIB
header img
Puncak Bangku Rancah. (Foto: Instagram @wonderfulciamis)

1. Puncak Bangku Rancah

Salah satu tempat wisata di Ciamis yang tidak boleh dilewatkan adalah Puncak Bangku Rancah. Di sini, Anda akan disugukan pemandangan yang begitu luar biasa indah.

Banyak spot-spot foto yang sudah tersedia disertai dengan lautan awan yang mengesankan. Lokasinya terletak di Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Bagi Anda yang ingin menikmati negeri diatas awan bisa datang pada pukul 6 pagi. Pasalnya, momen ini akan berakhir pada pukul 8 pagi.

Aktivitas lain yang bisa dinikmati adalah minum secangkir kopi bersama dengan teman. Suasananya yang syahdu membuat tempat ini cocok digunakan untuk nongkrong.

2. Situs Gunung Susuru

Ciamis memang terkenal sebagai pusat kerajaan Galuh yang cukup terkenal di Jawa Barat. Beberapa peninggalannya pun masih terawat dengan baik sampai saat ini.

Salah satu buktinya adalah Situs Gunung Susuru. Luasnya kurang lebih 320 meter persegi, diapit oleh dua sungai sekaligus yakni Sungai Cileueur dan Cimuntur yang berada di Dusun Bunder, Desa Kertabumi, Kecamatan Cijeungjing.

Di sini, Anda bisa melihat punden berundak, salah satu peninggalan kerajaan Hindu. Kurang lebih ada 3 buah yang tersebar di seluruh kawasan.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menyaksikan sebuah gua yang jumlahnya juga ada 3. Ada Sumur Batu dengan peninggalan seperti manik-manik, senjata batu, keramik, peluru dan masih banyak lagi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut