get app
inews
Aa Read Next : Weekend di Karawang? Jangan Lewatkan Liburan di 3 Tempat Wisata Alam Ini

6 Rekomendasi Tempat Wisata dengan Suguhan Alam Eksotis di Ciamis

Jum'at, 02 Desember 2022 | 20:00 WIB
header img
Puncak Bangku Rancah. (Foto: Instagram @wonderfulciamis)

5. Situ Lengkong

Objek wisata Ciamis ini mempunyai kisah menarik. Konon katanya berasal dari tetesan air zam-zam. Air ini dibawa oleh Putra Mahkota Kerajaan Panjalu dari Mekah.

Luasnya kurang lebih 9,25 hektar di mana di tengahnya bisa melihat sebuah pulau yang bernama Nusa Larang. Di pulau ini ada sebuah makam yaitu anak Borosngora atau lebih dikenal dengan nama Prabu Hariang Kencana.

Saat ini, air dari situ Lengkong ini diambil dan dijadikan air minum. Sudah tersedia penampungan yang akan disaring terlebih dahulu. Fasilitas lain yang disediakan disini ada perahu yang bisa digunakan untuk berkeliling, atau berkunjung ke Pulau Nusa Larang.

Anda juga bisa membeli beberapa kerajinan tangan seperti gelang kayu, atau kerajinan dari bambu.

6. Wisata Desa Jelat

Butuh tempat yang berbeda dan jauh dari kota? Tempat wisata di Ciamis ini bisa jadi solusi. Desa Jelat di Kecamatan Baregbeg ini memiliki penduduk desa yang sangat ramah dan bersahaja. Mata pencaharian mereka adalah petani dan mengurus kolam ikan.

Suasananya menjadi daya tarik tersendiri. Udara yang segar di pagi hari, keramahan tetangga satu sama lain. Tidak ada suara bising kendaraan, yang ada hanya suara hewan. Desanya sendiri sangat tenang dan menyenangkan. Siapa pun bakal betah berlama-lama disini.

Anda juga bisa membantu petani disini di sawah dengan menanam padi. atau panen ikan nila dan gurame, memberi makan ikan, mengambil telur ayam dan mencoba menetaskannya. Penduduk sekitar pun sudah dilatih untuk menerima tamu dari kota.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut