get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Biar Bisa Nonton TV, Warga Bandung Disarankan Gunakan STB

Sabtu, 03 Desember 2022 | 16:37 WIB
header img
Warga mesti beli STB untuk bisa menonton TV digital. Foto: Pinterest

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Masyarakat Bandung dan sekitarnya disarankan segera menggunakan Set Top Box (STB) untuk bisa melihat kembali siaran televisi atau TV. Sebab mulai hari ini, siaran TV analog untuk Bandung dan sekitarnya sudah dimatikan.

Seperti diketahui, penghentian siaran televisi terestrial analog atau analog switch off (ASO) sudah dilakukan. Mulai hari ini masyarakat hanya dapat menyaksikan siaran TV digital.

"Aturan ASO sudah disosialisasikan sejak jauh-jauh hari, kami sudah melakukan sosialisasi, bahkan Indonesia sudah menandatangain perjanjian dalam International Telecomunication Union 2006," kata Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat (KPID Jabar), Adiyana Slamet, Sabtu (3/12/2022).

Kendati demikian, masyarakat jangan buru-buru membuang TV lama. Sebab hanya dengan bantuan STB, siaran TV digital akan didapatkan.

"Kominfo itu sudah memberikan program STB gratis jadi jangan takut tidak bisa nonton siaran TV, Kominfo sudah menyediakan bantuannya," ungkap Adiyana, namun memang hanya untuk masyarakat prasejahtera.

Adiyana memastikan, STB kini sudah banyak beredar alias tersedia luas untuk bisa dibeli masyarakat. Dengan kehadiran TV digital, masyarakat bisa menikmati konten dan gambar yang lebih bagus.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut