get app
inews
Aa Read Next : Usai Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nathan Tjoe A On Bakal Kembali ke Klubnya

Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022 Inggris vs Senegal: Harry Kane Cs Full Senyum Lolos Perempat Final

Senin, 05 Desember 2022 | 06:59 WIB
header img
Timnas Inggris. (Foto: Instagram @england)

Memasuki menit ke-18 Inggris mendominasi jalannya pertandingan, tetapi belum bisa menembus rapatnya pertahanan Senegal dan membuat skor masih imbang tanpa gol. Sementara pada menit ke-21 sundulan John Stones masih belum bisa membawa The Three Lions memimpin, setelah bola melebar dari sasaran.

The Lions of Teranga mendapatkan peluang bagus untuk mendapatkan keunggulan pada menit ke-31, tetapi tendangan Boulaye Dia masih bisa di blok Jordan Pickford. Terlalu asik bermain menyerang membuat Senegal melupakan pertahan dan Inggris pun berhasil memanfaatkanya dengan baik.

Jordan Henderson berhasil membawa Inggris unggul 1-0 atas Senegal pada menit ke-38, setelah menyelesaikan umpan Jude Bellingham. Sementara pada menit ke-41 Harry Kane masih belum bisa memaksimalkan umpan Bukayo Saka, setelah tendangnya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Pada menit ke-43 Edouard Mendy melakukan penyelamatan penting, setelah menggagalkan umpan silang Jude Bellingham kepada Luke Shaw. The Three Lions berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-45+3 melalui Harry Kane, setelah menerima umpan Phil Foden.

Timnas Inggris tampil menyerang pada awal babak kedua, tetapi penyelesaian akhir yang tak sempurna membuat skor masih tak berubah. Pada menit ke-53 Bukayo Saka memiliki peluang untuk menjauhkan keunggulan Inggris atas Senegal, tetapi tendangnya masih melebar ke sisi kanan gawang.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut