get app
inews
Aa Read Next : Usai Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nathan Tjoe A On Bakal Kembali ke Klubnya

Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022 Inggris vs Senegal: Harry Kane Cs Full Senyum Lolos Perempat Final

Senin, 05 Desember 2022 | 06:59 WIB
header img
Timnas Inggris. (Foto: Instagram @england)

QATAR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Hasil Inggris vs Senegal dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 dimenangkan oleh The Three Lions (julukan Timnas Inggris).

Berlaga di Stadion Al Bayt, pada Senin (5/12/2022) dini hari WIB, Timnas Inggris berhasil mengalahkan The Lions of Teranga (julukan Timnas Senegal) dengan skor telak 3-0.

Gol The Three Lions diciptakan oleh Jordan Henderson di menit ke-38 dan Harry Kane pada menit 45+3. Kemudian, gol penyempurna disumbangkan oleh Bukayo Saka di menit 57.

Dengan kemenangan ini, Timnas Inggris pun berhak lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Mereka akan menantang Timnas Prancis yang sebelumnya sudah memastikan diri lolos usai menang 3-1 atas Polandia.

Jalannya pertandingan, Senegal lebih dulu mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ketiga, tetapi akselerasi Boulaye Dia gagal melewati pertahanan Inggris. Sementara pada menit kesembilan umpan silang Jude Bellingham masih terlalu tinggi unduh disundul oleh Bukayo Saka yang berada di kotak penalti Senegal.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut